Cara Mudah Melihat Spesifikasi Komputer di Windows 7

 Cara cek / melihat spesifikasi komputer / pc



Yuawan.me - Melihat spesifikasi / spek komputer merupakan hal yang harus di ketahui oleh para pengguna komputer. sudah sangat banyak kejadian ketika seseorang ingin menginstal aplikasi / game tetapi ketika di instal game / aplikasi tersebut tidak bisa di buka atau malah komputer kita menjadi sangat lemot. 
Kasus tersebut bisa saja terjadi karena para pengguna tidak melihat minimum spek suatu game / aplikasi yang akan di pasang di komputer kita. sebagai contohnya adalah bagi teman teman yang ingin menginstal GTA V di pc tetapi proccessor kita masih pentium / core 2 duo, maka wajar saja komputer kita tidak bisa menjalankan game GTA V atau mungkin bisa komputer kita tiba tiba menjadi hang.

Intinya adalah kita harus melihat terlebih dahulu kemampuan komputer kita ketika ingin memasang software. karena jika hal itu di paksa-paksakan yang ada malah membuat komputer kita rusak. Maka dari itu yuawan blog kali ini akan mengulas tentang, Bagaimana Sih Cara melihat spesifikasi komputer kita ?

Cara melihat spesifikasi komputer.

Cara Pertama

1. Buka windows Explorer
2. Lihat tab kiri, Klik kanan Computer, lalu pilih Properties.
3. Maka akan tertera spesifikasi komputermu

Cara kedua.

1. Tekan tombol windows + R Secara bersamaan.
2. ketik dxdiag pada kolom open. lalu tekan enter.
3. Maka akan tertera secara lengkap spesifikasi komputermu.

Mudah bukan ?. dari situ kamu dapat melihat spesifikasi komputermu secara jelas. dan kamu bisa menentukan apakah aplikasi yang kamu download bisa terpasang atau tidak di komputermu. Masih belum jelas ? berikut ini versi bergambarnya.

A.

1. Buka Windows Explorer. Lihat sebelah kiri. Klik kanan Computer lalu pilih properties.


2. Maka akan seperti ini.


B.

1. Tekan tombol Windows + R secara bersamaan. Kemudian ketik dxdiag Seperti gambar di bawah.


2. Tekan Ok / Enter Lalu akan muncul seperti gambar di bawah.


wkwkwk komputer mimin mah masih kentang. Oke .. semoga benar benar bermanfaat. Semoga tips dan tutorial tentang cara melihat spesifikasi komputer dapat membantumu untuk melihat kemampuan komputermu ketika ingin di pasang game atau aplikasi. sehingga kejadian kejadian yang membuat komputer kita nge hang bisa di hindari. Tutorial ini berlaku di windows 8 dan windows 10

0 Response to "Cara Mudah Melihat Spesifikasi Komputer di Windows 7"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan