Membuat New tab tiap klik di blog | Membuat Otomatis new tab

Cara Membuat Open new tab pada setiap klik di blog


Cara membuat open new tab tiap klik

Salah satu tugas seorang blogger adalah belajar tentang bahan dan makanan mereka sehari hari. Tak jarang banyak blogger yang asal asalan ketika bermain blog. anggapnya adalah ngeblog cukup buat artikel dan posting, padahal tak seperti itu juga. Sebagai seorang blogger kita harus mengoptimasi halaman blog milik kita sendiri agar baik di mata google dan juga pengunjung. Semua itu harus di optimasikan sebisa mungkin agar pengunjung blog kita tidak lari ke blog orang lain.

Salah satu nya adalah membuat otomatis open new tab saat mengeklik salah satu link di blog kita. Siapa tau hal itu penting bagi para pengunjung yang ingin membaca artikel lain tanpa harus meninggalkan artikel sebelumnya. Walau setiap browser sudah menyediakan fitur open new tab atau bahkan open new windows, nyatanya mungkin hal itu akan di anggap rumit oleh pengunjung kita.

Maka dari itu kita perlu membuat semua link kita otomatis menuju jendela baru pada setiap klik agar pengunjung makin mencintai blog kita. Selain itu, trik open new tab tiap klik ini dapat meningkatkan SEO off page kita karena dapat mengurangi present bounce rate yang tinggi.

Berikut tutorial membuat jendela baru tiap klik pada blog kita.


Trik membuka Jendela baru pada tiap klik

1. Pertama, tentu buka dahulu dashboard blog teman teman sekalian.

2. Setelah itu pergilah ke menu Template Lalu kli Edit HTML

3. cari terlebih dahulu kode </head> pada kode template html teman teman. untuk mempermudahkannya, teman teman sekalian bisa dengan memanfaatkan shortkeys Ctrl + F kemudian ketik </head>

4. Setelah menemukan kode tadi. langkah selanjutnya adalah teman teman meletakan kode ini di atas kode " </head> "
<base target='_blank' />

5. kemudian klik Simpan. Setelah itu coba cek blog teman teman sekalian.



Seperti itulah trik membuat jendela baru pada setiap klik di blog kita. semoga ilmu ini bermanfaat bagi teman teman sekalian yang baru belajar nge-blog. Tetap semangat dan jangan lupa berkomentar ya


0 Response to "Membuat New tab tiap klik di blog | Membuat Otomatis new tab"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan