Mengenal Keylogger dan cara mengetahuinya





Keylogger itu apa ? Dan bagaimana cara mengindarinya ? - Keylogger, adalah adalah sebuah perangkat yang digunakan untuk merekam aktifitas keyboard pada komputer. Keylogger sendiri akan berjalan dengan merekam semua aktifitas keyboardmu yang di gunakan untuk apapun, Termasuk Chating, Login Media Sosial, Transaksi Online dan lainnya.



Saat ini, Keylogger yang biasa di gunakan adalah keylogger yang berbentuk software daripada yang berbentuk hardware. Pasalnya Keylogger versi Software sangat lebih mudah dan efisien untuk merekam komputer orang lain atau korban.


Untuk keylogger versi trial hanya merekam komputer target dalam jangka waktu tertentu dan ketika kita ingin mengecek hasil kerja dari keylogger, kita harus mengecek sendiri komputer korban serta harus bersentuhan secara fisik. Lebih gila lagi, Untuk Keylogger full version akan di lengkapi Screenshoot aktivitas korban dan juga kita dapat menggunakan Delivery. Atau bisa dikatakan kita hanya menunggu saja dan Keylogger akan mengirim rekaman aktivitas keyboard korban ke email kita. Sangat menarik bukan ?.


Salah satu tempat yang paling sering di gunakan sebagai tempat untuk memasang Keylogger adalah WARNET . Karena apa ?, karena kita bisa saja memasang sesuka hati pada komputer di warnet dan mengeceknya pada kemudian hari, selanjutnya kita memeriksa sudah berapa banyak orang yang terkena jebakan dari Keylogger ini. Tapi tenang saja, Keylogger akan jadi tidak efektif pada komputer komputer warnet yang di Deep Frezze yang otomatis menghapus / memulai ulang semua software. Jadi di Warnet yang komputernya di Deep Frezze, Ketika ada pengguna yang memakai komputer dan setelahnya di restart ulang maka aktivitas komputer kita tidak akan terekam.

Hati Hati saat memilih warnet yang akan kita gunakan, Cek dulu komputer warnet tersebut di Deep Frezze atau tidak. Salah satu contoh yang paling sederhana adalah ketika kita menyimpan file pada komputer tersebut dan kita matikan komputer tersebut, File yang kita simpan akan hilang. Dan pembaca juga harap hati-hati jika kalian menemukan warnet yang tertera larangan untuk tidak mematikan komputer setelah di gunakan, bisa saja salah satu oknum warnet tersebut menggunakan keylogger untuk mining akun game online , sosial media , akun bank dan sebagainya.




Bahaya atau tidak
?, Jawabannya adalah sangat berbahaya. Pasalnya bisa saja akun media sosial kita di bajak oleh orang lain pengguna keylogger lebih lagi jika itu adalah akun bank, Pelaku bisa saja meraup banyak keuntungan dari keylogger tersebut. Para pelaku pemasang software pengintai keylogger biasanya akan menggunakan Hot key yang cukup rumit untuk membuka keylogger tersebut, Sehingga kita tidak mungkin untuk membuka keylogger yang sudah terpasang. Contohnya hot key seperti ini, Hot key ini cukup mudah yaitu hanya Alt + M sedangkan pelaku lain bisa saja membuat hot key yang cukup rumit.




 Sebenarnya bisa saja keylogger ini di gunakan untuk hal-hal positif, contohnya adalah digunakan untuk merekam aktivitas anak kita dalam berselancar di dunia maya. namun apapun hal tersebut lebih baik kita berhati hati.

Keylogger bukan saja benar-benar software, dalam berbagai kasus banyak di temukan virus yang bekerja seperti keylogger menginfeksi komputer kita, cara kerjanya pun hampir sama. Maka dari itu lebih baik kita berhati hati.

Seperti itulah Ulasan mengenai apa itu keylogger dan bagaimana cara kerjanya serta kiat untuk mengetahuinya, Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua dan bisa di ambil sisi baiknya saja. Terimakasih .


0 Response to "Mengenal Keylogger dan cara mengetahuinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan